Nonton Black Panther 2018 Full Movie

 Ribuan tahun yang lalu, lima suku Afrika berperang memperebutkan meteorit yang mengandung logam vibranium. Seorang pejuang menelan "ramuan berbentuk hati" yang dipengaruhi oleh logam dan memperoleh kemampuan manusia super, menjadi "Black Panther" pertama. Dia menyatukan semua kecuali Suku Jabari untuk membentuk negara Wakanda. Selama berabad-abad, masyarakat Wakanda menggunakan vibranium untuk mengembangkan teknologi canggih dan mengisolasi diri dari dunia dengan menyamar sebagai negara terbelakang. Pada tahun 1992, raja Wakanda T'Chaka mengunjungi saudaranya N'Jobu, yang bekerja menyamar di Oakland, California. T'Chaka menuduh N'Jobu membantu pedagang senjata pasar gelap Ulysses Klaue mencuri vibranium dari Wakanda. Rekan N'Jobu mengungkapkan bahwa dia adalah Zuri, orang Wakanda lainnya yang menyamar, dan membenarkan kecurigaan T'Chaka.


Saat ini, setelah kematian T'Chaka, putranya T'Challa kembali ke Wakanda untuk naik takhta. Dia dan Okoye, pemimpin Dora Milaje, mengekstraksi mantan kekasih T'Challa, Nakia dari tugas rahasia sehingga dia dapat menghadiri upacara penobatannya bersama ibunya Ramonda dan adik perempuannya Shuri. Pada upacara tersebut, pemimpin Suku Jabari, M'Baku, menantang T'Challa untuk mendapatkan mahkota dalam pertarungan ritual. T'Challa mengalahkan M'Baku dan membujuknya untuk menyerah daripada mati.


Saat Klaue dan komplotannya Erik Stevens mencuri artefak Wakandan dari museum London, teman T'Challa dan suami Okoye, W'Kabi, mendesaknya untuk menghidupkan kembali Klaue. T'Challa, Okoye, dan Nakia melakukan perjalanan ke Busan, Korea Selatan, di mana Klaue berencana menjual artefak tersebut kepada agen CIA Everett K. Ross. Baku tembak terjadi, dan Klaue mencoba melarikan diri tetapi ditangkap oleh T'Challa, yang dengan enggan melepaskannya ke tahanan Ross. Klaue memberi tahu Ross bahwa citra internasional Wakanda adalah kedok peradaban berteknologi maju. Erik menyerang dan mengeluarkan Klaue saat Ross terluka parah saat melindungi Nakia. Daripada mengejar Klaue, T'Challa membawa Ross ke Wakanda, tempat teknologi mereka bisa menyelamatkannya.


Saat Shuri menyembuhkan Ross, T'Challa menanyakan Zuri tentang N'Jobu, karena Erik mengenakan kalung miliknya. Zuri menjelaskan bahwa N'Jobu semakin kecewa dengan isolasionisme Wakanda dan berencana membagikan teknologi Wakanda kepada orang-orang keturunan Afrika di seluruh dunia untuk membantu mereka menaklukkan penindas mereka dengan bantuan Klaue. Sebelum T'Chaka dapat menangkap N'Jobu, N'Jobu menyerang Zuri dan memaksa T'Chaka untuk membunuhnya. T'Chaka memerintahkan Zuri untuk berbohong bahwa N'Jobu telah menghilang dan meninggalkan putra N'Jobu yang berkewarganegaraan Amerika, N'Jadaka, untuk mempertahankan kebohongannya. Anak laki-laki ini tumbuh menjadi Erik, seorang ops hitam US Navy SEAL yang mengadopsi julukan "Killmonger". Sementara itu, Killmonger membunuh Klaue dan membawa jenazahnya ke Wakanda. Dia dibawa ke hadapan para tetua suku, mengungkapkan identitasnya sebagai N'Jadaka dan menyatakan klaimnya atas takhta. Killmonger menantang T'Challa untuk melakukan pertarungan ritual, di mana dia membunuh Zuri, melukai T'Challa dengan parah, dan melemparkannya ke air terjun. Killmonger menelan ramuan berbentuk hati dan memerintahkan sisanya dibakar, tapi Nakia mengekstrak salah satunya. Killmonger, didukung oleh W'Kabi dan pasukannya, bersiap untuk mendistribusikan pengiriman senjata Wakandan ke agen di seluruh dunia.



Nakia, Shuri, Ramonda, dan Ross melarikan diri ke Suku Jabari untuk meminta bantuan. Mereka menemukan T'Challa yang koma, diselamatkan oleh Jabari sebagai pembayaran untuk menyelamatkan nyawa M'Baku. Disembuhkan oleh ramuan Nakia, T'Challa kembali melawan Killmonger, yang juga mengenakan pakaian nanoteknologi yang mirip dengan milik T'Challa. W'Kabi dan pasukannya melawan Shuri, Nakia, dan Dora Milaje, sementara Ross mengemudikan jet dari jarak jauh dan menembak jatuh pesawat yang membawa senjata vibranium sebelum mereka dapat meninggalkan Wakanda. M'Baku dan Jabari tiba untuk memperkuat T'Challa. Dihadapkan oleh Okoye, W'Kabi dan pasukannya mundur. Bertarung di tambang vibranium Wakanda, T'Challa mengganggu setelan Killmonger dan menikamnya. Killmonger menolak untuk disembuhkan, memilih untuk mati sebagai orang bebas daripada dipenjara; T'Challa menunjukkan kepadanya matahari terbenam di Wakanda dan Killmonger mati dengan damai.


T'Challa mendirikan pusat penjangkauan di gedung tempat N'Jobu meninggal, yang dijalankan oleh Nakia dan Shuri. Dalam adegan mid-credit, T'Challa muncul di hadapan PBB untuk mengungkap sifat asli Wakanda kepada dunia. Dalam adegan pasca-kredit, Shuri membantu Bucky Barnes dalam rehabilitasinya.

0 Response to "Nonton Black Panther 2018 Full Movie"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel